Alat Kontrasepsi Untuk Wanita

Alat Kontrasepsi Untuk WanitaBanyak jenis macam alat kb atau alat kontrasepsi yang di perjual belikan di luar sana. Baik wanita dan pria bisa menggunakannya tapi untuk orang yang sudah menikah saja, diluar dari situ sangat di larang keras. fungsi dari alat kb tersebut sangat beraneka ragam tergantung memakainya yang mana. jika kalian ingin tahu lebih dalam, bisa membaca artikel ini sampai tuntas.

Alat Kontrasepsi Untuk Wanita

Alat Kontrasepsi Untuk Wanita

Alat kb itu, ada yang bisa di minum dan ada juga yang tidak. pemakaiannya pun, harus sesuai dengan petunjuk yang berikan, agar tidak mengalami sesuatu hal yang tidak di inginkan. Alat alat tersebut pun sudah sangat terkenal di masyarakat indonesia. Jika ingin memilih alat kb ini, pilihlah yang paling tepat untuk diri Anda, karena ada sebagian yang tidak cocok dalam menggunakannya. dan lebih baiknya berkonsultasi lah pada dokter, agar tidak salah dalam melakukan tindakan.

Di bawah ini adalah cara yang paling aman untuk memilih Alat Kontrasepsi Untuk Wanita dan pria.

  1. Harus ada tujuannya, jika ingin memakai alat kb / kontrasepsi ini.

Mengapa di katakan demikian? Karena jenis alat alat tersebut bisa di katakan sebagai alat menunda kehamilan atau menurunkan masa subur, jika memakainya.

  1. Mengenali tubuh sendiri

Wanita yang sudah melahirkan dan lantas menyusui itu berbeda penggunaan Alat Kontrasepsi Untuk Wanita dengan orang yang belum hamil. Bagi ibu yang sedang memberikan asi kepada anaknya, saat menggunakan alat kontrasepsi, pakailah yang caranya di minum atau di suntikan kebagian tubuh dana lain lainnya. dan bagi yang belum hamil, lakukan tanpa alat, seperti menggunakan kalender dan mengeluarkan sperma di luar miss v yang di jalankan oleh suaminya.

  1. Menyepakati penundaan kehamilan

Setelah melakukan pernikahan berlangsung, ada sebagian pasangan yang menunda ingin memiliki anak. hal ini bisa di jalani oleh siapa pun, bila menggunakan Alat Kontrasepsi Untuk Wanita berupa spiral.  Setelah penundaan selesai, lepaslah alat kb tersebut, supaya kesuburan kembali lagi dan cepat memiliki momongan.

  1. Alat kb yang di gunakan harus di kenali terlebih dahulu

Jika ingin memakai alat kontrasepsi atau kb harus tahu cara kerjanya seperti apa dan keefektifannya. Jangan asal memilih dan sembarang memakainya. apalagi membelinya di sembarang tempat. Beli lah barang barang tersebut di apotek terdekat. jika kita mengetahui ke efektifannya, maka akan membuat ke nyamanan karena sesuai dengan keinginannya dan tujuannya.

  1. Mengetahui efek sampingnya

Alat kb yang di gunakan pasti akan memiliki efek atau resikonya. Makannya kalian jika ingin menggunakannya harus  yang benara dan tujuannya untuk apa, bila memakai jenis alat kb tersebut, yang nantinya bisa mempengaruhi kesehatan tubuh Anda, apabila mengasal dalam memilihya. Menstruasi atau haid tidak berjalan, selam penggunaan alat kb berupa suntik, nyeri dan banyak sekali mengeluarkan darah haid itu menggunakan spiral, kram, mood yang berubah, mual dan kepala sakit akibat pil kb dan vagina akan mengeluarkan cairan atau bercak.

Jenis Alat Kontrasepsi Untuk Wanita

Alat kb yang di pakai oleh pria & wanita itu memiliki jenis dan fungsinya masing masing. dan di bawah ini penjelasan dari Alat Kontrasepsi Untuk Wanita.

  • Kontrsepsi temporer

Alat Kontrasepsi Untuk Wanita ini, bisa di pakai jika kalian ingin menunda mempunyai anak. alat kontrasepsi ini bisa di temukan di apotek dan bila siap kembali memiliki momongan, tujuannya ingin hamil cepat bisa melepasnya. Banyak metode yang dapa di lakukan dengan bentuk yang berbeda beda, seperti di bawah.

  1. Pil kb

Sudah banyak para wanita yang menggunakan pil kb ini untuk mencegah kehamilan. Dan pil kb ini memiliki bentuk yang kecil seperti telur cicak dengan warna putih. pil kb ini mempunyai cara kerjanya seperti mencegah terjadinya ovulasi dengan tidak adanya hormon estrogen. Pil kb ini memiliki dua macam, masing masingnya mempunyai kelebihan dan kekurangannya.

Yang pertama pil kombinasi adalah pil yang di dalamnya terkandung hormon berupa progesteron dan estrogen, bila di minum pada waktu yang cepat, akan efekif sekali cara kerjanya sebanyak 99% dan contoh pil kombinasi seperti, diane 35, marvelon dan yasmin. selain pil diane untuk kontrasepsi, dapat di pakai juga sebagai obat jerawat ampuh. Kelebihannya meminimkan resiko kanker rahim, usus dan ovarium. Kekurangannya adalah mengakibatkan hipertensi dan berat badan menjadi naik.

Yang kedua pil progesteron tentunya terdapat hormon progesteron, mengkonsumsi harus tiap hari yang tidak boleh terlewatkan dan ke efektifan dapa terjadi sekitar 99% bila di konsumsi dengan rajin. Kelebihan dari alat kb waniata ini adalah bisa di konsumsi oleh penderita penyakit darah tinggi hipertensi tanpa memakai alat kontrasepsi dengan kandungan estrogen. Kelemahannya adalah mengkonsumsinya harus pada jam yang sama dengan sebelumnya.

  • Koyo (patch)

Mempunyai kekurangan dan kelebihannya jika memakainya dan cara penggunaannya itu sangat gamang sekali. yang hanya di letakkan di lengan, bokong, perut bawah dalam waktu 1-3 minggu. Cara kerja Alat Kontrasepsi Untuk Wanita berupa koyo adalah hormon progestin dan estrogen akan lepas jika koyo di letakkan di kulit tubuh.

  • Suntikan (depo provera)

Pada Alat Kontrasepsi Untuk Wanita seperti ini bisa di pergunakan  yang menyuntikannya di daerah bokong. Suntikan ini mampu bertahan selama 3 bulan dan juga sangat bekerja efektif. dan masih banyak lagi alat kb lainnya yang belum di jelaskan seperti cincin vagina, susuk (implan), kontrasepsi spons, spermisida, kondom pria, diafragma, cervical cap dan intrauterine devices (iuds) dan kondom wanita.

Alat Kontrasepsi Untuk Wanita


>>> Ovutest Scope Memudahkan Perencanaan & Penundaan Kehamilan - Alat KB Alami Sebagai Alat Uji Masa Subur Wanita. Bagi yang ingin menunda kehamilan maka lakukan hubungan intim pada saat masa tidak subur, Cukup Satu Alat Seumur Hidup. KLIK DETAIL DISINI!


This entry was posted in Alat Kontrasepsi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *