Alat Kontrasepsi Yang Aman

Merawat, mendidik, dan membesarkan anak tidak mudah karena memerlukan kesiapan mental dan fisik orang tua. Memberi jarak yang cukup antara anak pertama, kedua, dengan anak berikutnya sangat penting. Untuk dapat mengatur waktu kehamilan, baik isteri maupun suami perlu mepertimbangkan penggunaan suatu metode alat kontrasepsi yang aman.

Pemilihan alat kontrasepsi sebaiknya dilakukan segera setelah masa nifas habis. Karena pada waktu tersebut ibu akan kembali memasuki masa subur yang diperkirakan terjadi ovulasi (lepasnya sel telur matang dari folikel/kantung pada indung telur). Jika pada masa subur Anda melakukan hubungan intim tanoa kontrasepsi, mungkin saja terjadi kehamilan kembali. Oleh sebab itu, perlu memilih alat kontrasepsi yang aman.

Sebelum memilih alat kontrasepsi yang aman dan yang diinginkan, diskusikan hal ini dengan pasangan. Tentukan siapa yang akan menjalani metode alat kontrasepsi yang aman. Saat ini pria pun dapat menjadi pengguna alat kontrasepsi secara aman dan nyaman. Lakukan pula konsultasi dengan dokter kandungan. Riwayat kesehatan Anda berdua dapat menjadi acuan memilih alat kontraspesi paling tepat. Beberapa ibu yang mempunyai alergi tidak dapat menggunakan alat kontrasepsi tertentu.

model-model-alat-kontrasepsi-iud

Saat ini banyak sekali pilihan alat kontrasepsi. Yang sebaiknya dipertimbangkan pertama kali adalah metode kontrasepsi non-hormonal atau tidak menggunakan hormon sebagai bahan aktifnya. Jenis ini tidak akan menganggu proses laktasi bagi ibu yang tengah menyusui bayi.


>>> Ovutest Scope Memudahkan Perencanaan & Penundaan Kehamilan - Alat KB Alami Sebagai Alat Uji Masa Subur Wanita. Bagi yang ingin menunda kehamilan maka lakukan hubungan intim pada saat masa tidak subur, Cukup Satu Alat Seumur Hidup. KLIK DETAIL DISINI!


This entry was posted in Alat Kontrasepsi and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>