Jenis Alat Kontrasepsi

Jenis Alat Kontrasepsi – Alat kontrasepsi merupakan alat yang di gunakan pada wanita atau pun pada pria yang ingin mencegah kehamilan. Proses pembuahan dan juga ovulasi bisa di cegah dengan menggunakan alat kontrasepsi. Penggunaan alat kontrasepsi akan mempengaruhi pelepasan hormon di dalam tubuh sehingga bisa mencegah kehamilan. Ada banyak wanita atau pun pria yang menggunakan alat kb untuk memberikan jarak dari anak yang satu dan selanjutnya agar tidak terlalu dekat sehingga menggunakan alat kontrasepsi. Atau juga bisa menggunakan alat kontrasepsi karena ingin menikmati masa yang lama dengan pasangan, karena ketika memiliki anak tentunya waktu berdua dengan pasangan akan lebih sedikit atau bahkan tidak bisa karena sibuk mengurus anak dan juga lelah, maka dari banyak pasangan baru menikah menggunakan alat kontrasepsi dengan alasan tersebut. Menggunakan alat kontrasepsi juga di sarankan pemerintah karena untuk menekan jumlah populasi yang begitu banyak. sejak dulu pun juga ada alat kontrasepsi namun kini lebih banyak alat kontrasepsi yang di jual.

alat kontrasepsi

alat kontrasepsi

Jenis Alat Kontrasepsi

Jika ingin mencegah kehamilan dengan alasan apa pun maka bisa memilih alat kontrasepsi yang cocok untuk di gunakan. Karena ada berbagai macam jenis alat kontrasepsi yang memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing. Alat kontrasepsi juga memiliki berbeda beda harganya, dan bisa di gunakan jangka lama atau pun jangka pendek saja. Jenis alat kontrasepsi yang bisa di gunakan untuk mencegah kehamilan bisa seperti di bawah ini :

Alat Kontrasepsi

Alat Kontrasepsi

  • Pil kb

Jenis alat kontrasepsi yang pertama yaitu dengan menggunakan pil kb, pil kb sudah sangat populer di kalangan wanita yang telah hamil dan menikah karena sudah banyak yang menggunakan alat kontrasepsi ini. Pil kb juga salah satu jenis alat kontrasepsi yang sangat populer sebab menggunakan pil kb juga sudah terbukti keakuratannya. Pil kb bisa di gunakan setiap hari, kekuranganya hanya harus menggunakan alat kb ini setiap hari untuk mencegah ovulasi sehingga rentan untuk orang yang pelupa.

  • IUD

Alat konstrasepsi yang sering di gunakan pada wanita juga yaitu IUD yang merupakan plastik yang di masukan ke dalam vagina dengan bentuk T. Letak alat kb ini akan berada di rahim agar mencegah sperma untuk masuk sehingga tidak dapat membuahi sel telur. IUD di juga jenis alat kontrasepsi yang efektif di gunakan dan juga bisa jangka lama digunakan. Karena ada jenis IUD yang bisa digunakan dalam rentan waktu 5 tahun atau juga ada yang 10 tahun lamanya, sehingga tidak perlu khawatir dengan untuk lupa seperti menggunakan pil kb.

  • Plester

Bukan hanya ada yang di masukan ke dalam vagina atau pun yang di minum, jenis alat kontrasepsi yang selanjutnya hanya ditempel pada kulit. jenis alat kontrasepsi ini memang sangat praktis di gunakan karena bentuknya seperti plester atau koyo yang bisa ditempel saja pada kulit. fungsi dari alat kontrasepsi ini akan melepaskan hormon progestin dan juga estrogen sehingga ditempelkan pada bagian kulit yang melepaskan hormon tersebut seperti di bagian lengan, perut dan juga pada bagian bokong.

  • Susuk

Jenis alat kontrasepsi yang selanjutnya yaitu dalam bentuk susuk atau implan. Susuk di masukan ke dalam kulit bagian lengan. Susuk ini sangat kecil sehingga bisa masuk ke dalam tubuh dengan mudah. Fungsi dari alat kontrasepsi ini juga akan mengeluarkan hormon progestin untuk membantu mencegah kehamilan. Menggunakan susuk biasanya selama 3 bulan sekali harus di ganti.

  • Cincin Vagina

ada pula jenis alat kontrasepsi yang di gunakan dalam bentuk cincin atau disebut juga dengan cincin vagina. jenis alat kontrasepsi ini memang di gunakan di dalam vagina ketika kondisi tubuh sedang tidak menstruasi sehingga menggunakan alat kontrasepsi ini harus selalu diganti setiap satu bulan sekali. Tetapi biarpun begitu alat kontrasepsi ini juga cukup akurat dan efektif di gunakan.

  • Suntik

Tidak sedikit wanita juga yang menggunakan alat kontrasepsi dengan cara menyuntikan hormon progestin. Suntik ini jenis alat kontrasepsi yang bisa di lakukan selama 3 bulan sekali ke bidan atau pun ke klinik kesehatan yang menyediakannya. Jenis alat kontrasepsi ini juga lebih murah, sehingga sangat efektif di gunakan. Namun, efek samping dari suntik kb juga akan meningkatkan berat badan atau pun menimbulkan rasa nyeri di bagian payudara.

  • Kontrasepsi Spons

Jenis alat kontrasepsi yang lainnya yaitu spons, yang akan di gunakan ke dalam vagina atau dekat mulut rahim. Fungsi dari alat kontrasepsi ini akan membunuh sperma yang akan masuk ke dalam rahim. Jika ingin menggunakan alat kontrasepsi ini sebaiknya di gunakan sehari sebelum melakukan hubungan seksual karena lebih efektif.

  • Kondom

Kondom juga alat kontrasepsi yang banyak di gunakan sampai sekarang khususnya untuk para pria karena di gunakan cukup mudah dan harganya yang tidak mahal sehingga banyak yang menggunakan kondom ketika sebelum berhubungan. Fungsi dari kondom menampung sperma agar tidak masuk ke vagina.

  • Spermisida

Jenis alat kontrasepsi spermisida akan membunuh sperma yang masuk juga sehingga tidak akan membuahi sel telur di dalam rahim.

Jenis Alat Kontrasepsi

CARA PEMESANAN OVUTEST SCOPE

Alat Uji Masa Subur Ovutest Scope Cukup Satu Alat Untuk Seumur Hidup! Hasil 98% Akurat dan Cepat, Lebih Praktis Hanya Dengan Air Liur

Ovutest Scope Alat Kontrasepsi

Cara baru untuk mengetahui uji masa subur, cukup satu alat untuk seumur hidup! Untuk Merencanakan Atau Menunda Kehamilan

Harga 1 Box Ovutest Scope dilengkapi dengan : 1 alat Ovutest Scope, Baterei, Kain, Buku Petunjuk  = Rp.265.000,-

Cara Pemesanan Ovutest Scope:

SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan : Pesan Ovutest Scope Jumlah Box, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


>>> Ovutest Scope Memudahkan Perencanaan & Penundaan Kehamilan - Alat KB Alami Sebagai Alat Uji Masa Subur Wanita. Bagi yang ingin menunda kehamilan maka lakukan hubungan intim pada saat masa tidak subur, Cukup Satu Alat Seumur Hidup. KLIK DETAIL DISINI!


This entry was posted in Alat Kontrasepsi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.